Jumat, 16 Juni 2017

3 Bahan Alami Atasi Flek Hitam Paling Manjur

3 Bahan Alami Atasi Flek Hitam Paling Manjur - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra. Karena menjadi bagian yang selalu diperhatikan pertama kali, masalah yang bisa timbul diwajah juga sangat beragam. Salah satunya yaitu kemunculan flek hitam pada wajah bisa secara konstan mempengaruhi wajah, itu sebabnya membutuhkan tips menghilangkan flek hitam yang ampuh. Sebelum itu, simak dulu pembahasan penyebab kulit berflek hitam dibawah ini.



Penyebab Flek Hitam
  1. Obat-obatan. Beberapa jenis obat yang bisa menimbulkan flek hitam diantaranya pil kb, mesantoin, difenilhidantoin, minosiklin dan lainnya.
  2. Hormon. Hormon memang sangat memungkinkan untuk menjadi penyebab utama flek hitam. Beberapa hormon yang berpengaruh pada hal ini diantaranya progesteron, estrogen dan Melanin Stimulating Hormone.
  3. Paparan Sinar Matahari. Sebisa mungkin hindari paparan secara langsung sinar ultraviolet pada siang hari, bisa memakai payung atau pelindung yang lain agar kulit terlindung. Karena sinar ultraviolet pada siang hari ternyata juga berbahaya pada kulit, jika sering terkena terik panasnya secara terus menerus dapat menyebabkan flek hitam, bahkan menurut ahli bisa menyebabkan kanker kulit.


3 Bahan Alami Atasi Flek Hitam Paling Manjur

  • Lidah Buaya


Selain lidah buaya diketahui dapat menyehatkan rambut, Ternyata lidah buaya juga bisa memperbaiki masalah wajah salah satunya flek hitam.
Caranya potonglah lidah buaya yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Tunggu potongan tersebut mengelurkan cairan atau gel. Oleskan gel tersebut pada wajah yang terdapat noda hitamnya hingga merata. Setelah kering barulah wajah bisa dipersihkan dengan air.

  • Madu



Seperti yang telah kita ketahui madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat. Manfaat madu bagi kulit adalah dapat mengencangkan dan mengahaluskan kulit. Selain itu madu juga bisa menjadi obat untuk mengeringankan luka dan bekasnya. Sehingga madu juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.
Caranya dengan menggunakan madu sebagai masker atau langsung oleskan pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air.


  • Beras




Sama halnya degan madu, beras juga memiliki kemampauan untuk menghilangkan flek hitam. Caranyapun sama dengan menjadikan beras sebagai masker wajah. Pertama rendamlah beras menggunakan air dingin hingga strukturnya menjadi sedikit halus, setelah itu haluskan beras menggunakan ulekan atau alat lainnya. Oleskan beras yang telas dihaluskan pada seluruh permukaan kulit wajah kecuali kelopak mata. Diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah cara ini hingga 3 kali dalam seminggu.

Terlepas dari cara mana yang akan anda pilih, pastikan bahwa anda melakukannya dengan telaten adalah yang terpenting. Karena hasil yang maksimal dan aman pastinya membutuhkan waktu, seperti halnya pembentukan flek hitam itu sendiri pun membutuhkan waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar