Kamis, 15 Juni 2017

Penyebab Masalah Rambut Berketombe

Penyebab Masalah Rambut Berketombe



Rambut Berketombe - Nah ini dia, salah satu penyakit rambut yang juga sangat banyak diderita, berketombe tentu sangat mengganggu, selain rasa gatal juga sering ketombe yang jatuh pada baju yang berwarna gelap merusak penampilan kita.



Ketombe merupakan masalah kesehatan rambut yang muncul disebabkan oleh pengelupsan sel-sel kulit mati dikepala. Pengelupasan ini sebenarnya wajar-wajar saja tapi pada penderita ketombe pengelupasan tersebut terjadi secara berlebihan

Penyebab Rambut Berketombe

Paling banyak ketombe muncul disebabkan oleh pengaruh jamur. Biasanya jamur akan muncul akibat mereka yang jarang merawat rambut dengan tidak membersihkannya. Selain jamur penggunaan rambut yang tidak cocok juga bisa menyebabkan munculnya masalah ini.

Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi  minuman beralkohol yang berlebihan dan dibarengi dengan makanan yang terlalu asin, manis ata pedas bisa memparah ketombe.

Pengobatan Rambut Berketombe

Pengobatan yang paling dikenal dan juga sering diterapkan adalah penggunaan sampo anti ketombe/dandruff. Cara kerja sampo anti ketombe berbeda-beda. Anda bisa memcari produk yang paling sesuai dengan mencoma beberapa produk.

Pengobatan menggunakan bahan-bahan alami seperti bawang putih, jeruk nifis dan bahan alami lainnya biasanya bisa secara efektif menghilangkan ketombe.


Apabila penggobatan menggunakan sampo atau bahan alami gagal setelah beberapa minggu, maka segeralah temui dokter. Anda mungkin membutuhkan obat atau sampo khusus penghilang ketombe yang lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar