Jumat, 11 Agustus 2017

Ke 5 Hal Ini Harus Kamu Jauhi Saat Bangun Tidur.




Menurut sebagian penelitian apa yang kamu lakukan saat bangun tidur akan mempengaruhi mood mu selanjutnya, bisa di bilang seperti itu  apabalia mood kita di pagi hari sudah hancur maka hari yang kamu jalani tidak akan sebaik saat pagi mu ceria.

Ada beberapa kegiatan yang akan mempengaruhi mood pagi mu, penjelasan di bawah ini mungkin salah satu yang membuat mood hari mu buruk.

1.   Langsung melakukan olahraga.

Olahraga memang baik untuk kesehatan selain bisa membuat mu sehat ternyata olahraga juga bisa mempengaruhi mood pagi mu loh,  kenapa bisa terjadi? jawabannya karena saat kamu memutuskan olahraga sesaat setelah anda bangun tidur disaat kondidi tubuh mu belum siap semua untuk melakukan aktifitas olahraga, maka itu akan membuat tubuh mu merasa tidak enak yang selanjutnya akan membuat aktifitas kamu di hari ini tidak berjalan dengan baik.

2.    Melewatkan sarapan.

Sebagian orang masih berpikir kalau sarapan itu tidak penting karena waktunya yang tidak pas saat pagi hari, kamu beranggapan bahwa sarapan akan mengganggu aktifitas mu karena saat kamu memutuskan untuk sarapan pasti habisnya kita akan sakit perut. Namun semua pernyataan itu salah justru sarapan merupakan waktu makan paling penting, saat kamu melewatkan sarapan kamu harus siap dengan segala resiko kesehatan yang akan di timbulkan misalnya terjadi lonjakan gula darah secara tiba-tiba, maag tau bahkan obesitas.

Nah untuk itu usahan sarapan saat pagi ya, minimal mengkonsumsi sereal saat kamu malas mengkonsumsi makanan berat.

3.   Tidak melakukan peregangan setelah bangun tidur.

Sesaat setelah bangun tidur cobalah melakukan peregangan kecil secara perlahan, selain untuk menghilangkan ngantuk peregangan ini juga baik untuk membuat otot jadi rileks sehingga kamu siap menjalani aktifitas hari ini.

4.   Tidak minum air putih malah langsung kopi.

Kebiasaan buruk ini harus segera kamu hilangkan, kopi memang akan membuat mata mu jadi melek dan tingkat kewaspadaan meningkat, namum kebiasaan ini sangatah buruk selain berakibat pada kesehatan kebiasaan ini juga akan membuat mu stres. Ini di akibatkan karena hormon kortisol akan keluar pada pagi hari pada saat jam 8-9 pagi dan hormon inilah yang malah membuat mu stres.

Nah sebaiknya saat kamu bangun tidur, sesaat setelah melakukan peregangan kecil selalu minumlah air putih hangat, air putih ini berfungsi sebagai detok alami penghilang racun untuk keluar dari tubuh.

Semoga apa yang kami paparkan bisa bermanfat untuk kebaikan anda semua. Mulai dari hari mulailah pagi anda dengan kegiatan yang menyehatkan dengan selalu berpikir positive, karena apa yang kamu lakukan saat pagi hari itu yang akan menunjang kegiatan mu hari ini. Maka awali hari mu dengan senyuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar