Sabtu, 12 Agustus 2017

Keuntungan Makan Bayam Dan Avokad Di Usia Muda.

   

Memasuki usia lanjut manusia semakin membutuhkan gizi dan nutrisi yang seimbang untuk mempertahankan tubuh agar tetap sehat dan bugar,  penelitian terbaru menemujkan bahwa mengkonsumsi banyak bayam dan avokad, berguna untuk mengisi lebih banyak kebutuhan asupan vitamin yang dapat juga membantu menjaga keterampilan kognitif.

Pertanyaannya mengapa harus bayam dan avokad apakah buah dan sayuran lain juga bisa. Jawabannya karena bayan dan avokad mengandung lutein. Lutein adalah nutrisi yang tidak bisa di produksi sendiri oleh tubuh dan bayam serta avokad memiliki kandungan lutein yang baik untuk menjaga fungi kognitif yang semakin bertambahnya usia akan mengurangi fungsi kognitif itu sendiri.

Hal ini sendiri telah di buktikan dengan Studi yang dipaparkan dalam jurnal Frontiers in Aging Neuroscience, menganalisis 60 orang dewasa usia 25 sampai 45. Studi ini menemukan, mereka yang memiliki respons saraf baik rupanya memiliki tingkat lutein yang lebih tinggi dibanding yang tidak.

Menurut University of Illinois at Urbana-Champaign, makanan yang kaya lutein dapat membantu meningkatkan kognitif bagi mereka yang memasuki usia lanjut.

"Seiring bertambahnya usia adalah normal jika kognitif mengalami penurunan dan Anda bisa melihatnya di usia 30-an," kata penulis studi Anne Walk dilansir dari laman Boldsky,

Nah sekarang anda sudah mengetahui kenapa bayam dan avokad sangat baik untuk di konsumsi saat usia muda maupun lanjut usia yaitu untuk menjaga fungsi kognitif agar tetap baik meski usia sudah tidak muda lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar