Senin, 07 Agustus 2017

Makanan Yang Bisa Membuat Mu Tidur Lebih Cepat.



Bagi kamu yang insomnia pasti bingung saat malam datang, memikirkan beribu cara agar kamu cepat tidur mulai dari membaca buku, minum obat tidur dan lain-lain tapi cara itu tak kunjung ampuh membawa mu ke alam mimpi, padahal esok hari segudang kegiatan menunggu mu untuk di kerjakan.

Jika berbagai cara yang selama ini belum bisa sepenuhnya membantu. Kami mempunyai solusinya, selain anda insomnia cara ini juga bisa di gunakan untuk anda yang bukan penderita insomnia. Makanan di bawah ini bisa membantu menghadapi masalah susah tidur, nah berikut penjelasannya.

1.   Kenari.

Untuk membuat mu cepat terlelap tubuh membutuhkan asupan berupa melatonin, kandungan ini yang bisa membuat mu tidur lebih cepat. Nah kandungan melatonin ini terdapat pada kacang kenari, ini semua di perkuat dengan studi yang di lakuikan oleh University of Texas Health Science Center pada 2003.

2.    Tuna.

Selain kacang kenari yang mempunyai kandungan melatonin di dalamnya, ikan tuna juga mempunyai kandungan yang sama seperti kacang kenari yang dapat membantu mu tidur lebih cepat, selain itu ikan yang tinggi akan kandungan vitamin B6 ini juga mengandung kandungan lain yang bisa membantu tidur anda lebih cepat yaitu terdapat kandungan serotonin yang mempermudah tubuh untuk tidur.

3.     Madu.

Selain kandungan melatonin yang dapat membantu anda cepat terlelap, kandungan yang terdapat pada madu juga bisa membantu anda tidur lebih cepat,  kandungan yang terdapat pada madu bisa di jadikan sebagai obat tidur alami karena di dalamnya terkandung zat yang bisa membantu penyerapan triptopan yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Pernyataan ini sesuai dengan studi yang di lakukan oleh Archives of Pediatric and Adolescent Medicine Journal

4.    Sayuran hijau.

Seperti yang di ungkapkan oleh Journal of Research di Medical Sciences. Kandungan magnesium yang terdapat pada sayuran hijau bisa membantu anda meningkatkan hormon yang mempengaruhi ritme sirkadian atau waktu tidur anda


Untuk anda yang masih ragu menggunakan obat tidur untuk mengatasi masalh insomnia, anda bisa menggunakan makanan di atas sebagai solusinya selain membantu mu cepat tidur makanan di atas juga tanpa efek samping dan juga menyehatkan karena terbuat dari bahan alami yang terdapat di alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar